Lomba Posyandu

           Seperti Lomba Sebelumnya, Dinas Kesehatan setiap tahun melalui Bidang Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat  ( PKM ) ProgramPromosi Kesehatan ( Promkes ) dan UKBM mengadakan lomba yang sangat bermanfaat kali ini bagi Masyarakat yang sedang mengandung ( bumil ) dan Balita. Lomba ini dinamakan Lomba Posyandu Balita, sesuai dengan namanya Lomba ini mengutamakanunsur pengetahuan dan pemahaman petugas kesehatan dalam menjalankan fungsinyasebagai petugas Posyandu. Para Petugas tersebut sebelumnya yang sudah dibinadan dipraktekkan oleh Dinas Kesehatan melalui Petugas Puskesmas serta PetugasKomunikator.

            Kepala Seksi ( Kasie ) Promkes danUKBM Dinas Kesehatan, Siti Malicha, SST,Mkes mengatakan tujuan utama atau tolokukur dari pelaksanaan Lomba ini tidak melulu dari seberapa bagus atau seberapakompak atau seberapa kreatif warga dalam menyajikan materi yang dinilai, tapi lain dari itu semua, tujuan utama yaitu masyarakat mampu dan mau untukmengikuti anjuran pemerintah dalam melaksanakan program Indonesia Sehat melaluiPosyandu.

Pelaksanaan Lomba pada tanggal 20-22 September 2016 bertempat di 5 tempat yang tersebar dan mewakili 5 puskesmas yang ada di wilayah Kota Mojokerto, yaitu :

  1.  Posyandu Mangga Kelurahan Gedonganmewakili Puskesmas Gedongan
  2. Posyandu Raung-Merapi Kelurahan Wates mewakiliPuskesmas Wates
  3. Posyandu Blooto Kelurahan Blooto mewakiliPuskesmas Blooto
  4. Posyandu Apel Kelurahan Miji mewakili Puskesmas Mentikan,
  5. dan Posyandu GPM III Kelurahan Meri mewakili Puskesmas Kedundung.

Metode Penilaian meliputi Aspek Administrasi yang dilakukan setiap hari oleh petugas kesehatan ( kader ), Wawancara petugas juri kepada petugas kesehatan dan Kreatifitas serta kekompakan warga dalam mengikuti Lomba ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *